Selasa, 04 Maret 2014

Karakter Unik Dari Burung Kenari




Burung Kenari salah satu dari puluhan jenis burung kicauan yang paling digemari oleh pecinta burung ocehan di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa burung kenari menjadi primadona bagi pecinta burung kicauan karena disebabkan karakter yang dimilikinya. Nah, mungkin anda penasaran mengenai karakter yang ada pada burung kenari sehingga burung ini begitu populer di kalangan pecinta burung ocehan. Dari itu saya memaparkan karakter-karakter yang ada pada burung kenari secara detail dan mudah-mudahan dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca sekalian. Oke, karakter dasar pada burung kenari itu ialah:

  • Burung Petarung

    Burung kenari mempunyai sifat karakter alami yakni sebagai burung petarung. Ini dapat dilihat bahwa ketika burung kenari berada di hutan maka dia menggunakan kicauannya semaksimal mungkin untuk menarik perhatian burung kenari betina dengan menunjukkan kejantanannya sebagai burung kenari petarung. Di samping itu, burung kenari saat mendengar kicauan dari burung ocehan lain maka kicauan burung kenari pun berirama keras menyaingi kicauan dari burung lain. Sehingga kesimpulannya jelas bahwa burung kenari mempunyai karakter sebagai burung petarung. Ini menjadi rahasia tersendiri mengapa burung kenari begitu digemari oleh pecinta burung kicauan.

  • Mudah Jinak

    Menjinakkan burung kenari bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Burung kenari sejatinya burung yang paling mudah jinak kepada manusia karena hampir semua burung kenari yang ada di tangan para pecinta burung ocehan merupakan burung hasil tangkaran oleh para peternak. Sehingga jangan salah bila burung kenari anda dapat dengan mudah mengenali anda sebagai pemiliknya dengan bersuara keras secara terus menerus ketika berjumpa dengan anda. Hebat bukan.

  • Tidak Mudah Stres

    Keunggulan pada kenari yang patut diacungi jempol ialah tidak mudah Stres. Berbeda mungkin pada burung ocehan lainnya yang begitu mudah Stres ketika berpindah tempat atau berpindah kandang sehingga berdampak tidak mau berkicau saat bertarung. Ini sangat membahayakan bagi burung ocehan ketika mengikuti perlombaan. Tetapi pada burung kenari itu tidaklah menjadi sebuah masalah. Saat burung kenari dipindahkan dari kandangnya ke kandang yang lain maka ia akan tetap berkicau seperti biasanya. Sehingga dari karakternya yang tidak mudah Stres membawa burung kenari sering memenangi juara ajang perlombaan burung ocehan.

  • Birahi Yang Mudah Naik

    Karakter dasar pada burung kenari ialah birahinya yang mudah naik terutama pada kenari jantan. Sehingga dari karakter yang seperti ini membuat burung kenari begitu mudah diternak. Dalam prosesi penjodohannya pun cukup cepat hanya membutuhkan adaptasi yang sebentar lalu indukan jantan dan betina dapat disatukan dalam satu kandang. Tahu kan bahwa karakternya dapat menguntungkan para peternak tentunya.

  • Mudah Beradaptasi

    Burung kenari dari semua jenisnya merupakan jenis burung yang paling mudah beradaptasi. Adaptasinya yang baik menjadikan burung kenari tidak mudah Stres. Alasan bahwa burung kenari mudah beradaptasi didukung dari asal daerahnya yakni benua Eropa dan Amerika yang mempunyai empat musim. Burung kenari yang berasal dari eropa ketika masuk ke Indonesia dapat menyesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia. Sehingga burung kenari adalah burung yang pandai untuk beradaptasi ketika berada di daerah yang berbeda.

Demikianlah jawaban dari penasaran anda mengenai burung kenari yang begitu banyak penggemarnya yang disebabkan sifat karakternya yang tidak merepotkan siapapun. Dari itu semoga artikel ini memberikan gambaran bagi anda sehingga anda tidak ragu lagi untuk memilih burung kenari sebagai burung jagoan anda. Okey.

Sumber:
http://www.anneahira.com/suara-burung-kenari.htm
gambar : Google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar